DARI TUHAN YANG MUNGKIN TERTUNDA

aku tinggalkan semuai ini yang seharusnya menjadi awal dari waktu yang lalu karena mu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

thanks for everything and all of the time with me


Saya menemukan ini tadi pagi dan rasanya sulit untuk mendeskripsikannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Cara Mengatur Waktu Dengan Baik


Bagaimana cara mengatur waktu dengan baik ? Pertanyaan inilah yang sering kita temui atau kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Kadang untuk menjawabnya kita sering membuat serangkaian perencanaan di buku atau bahkan gadget yang kita miliki untuk mengatur jadwal.
Semua hal atau peralatan seperti gadget yang kita pakai untuk mengorganisir waktu kita tidak akan berguna. Sebelum kita dapat  mengatur waktu kitasendiri, pada dasarnya kita harus memahami arti dari waktu.
Dalam kamus waktu dijelaskan sebagai sebuah periode atau titik dimana suatu hal terjadi.


Ada dua jenis waktu,  yaitu :
waktu pada jam dan waktu sebenarnya (waktu nyata).
Dalam waktu pada jam, ada 60 detik dalam satu menit, 60 menit dalam satu jam, 24 jam dalam sehari dan 365 hari dalam setahun.
Dalam waktu sebenarnya atau waktu nyata. Waktu bisa berlalu tergantung dengan apa yang kita lakukan. Waktu nyata itu terkait dengan mental dan pola pikir. Anda dapat menciptakannya. Apapun yang dapat kita ciptakan, pasti dapat kita atur.
Ini saatnya untuk membuang segala jenis kemalasan diri, dan pembatasan diri. Tidak ada lagi alasan “tidak memiliki waktu yang cukup” atau  “hari ini bukanlah waktu yang tepat” untuk memulai suatu hal.
Hanya ada tiga cara untuk menghabiskan waktu :
Berpikir, Bercakap-cakap dan Melakukan sesuatu.
Berikut ini adalah teknik dari saya untuk mengatur waktu anda, yang diantaranya :
  1. Bawalah jadwal, dan ingatlah seluruh isi pemikiran Anda, percakapan, dan kegiatan yang harus Anda lakukan selama seminggu. Ini akan membantu Anda untuk memahami berapa banyak hal yang dapat Anda selesaikan dalam satu hari, dan kapan waktu-waktu berharga Anda akan berlalu. Anda akan dapat melihat berapa banyak waktu yang Anda luangkan untuk mencapai hasil, dan berapa banyak waktu yang telah Anda buang untuk kegiatan-kegiatan yang tidak produktif.
  2. Segala kegiatan dan percakapan yang penting untuk kesuksesan Anda harus ada jangka waktunya. List pekerjaan Anda akan bertambah sangat banyak jika Anda mengisinya dengan hal-hal yang tidak bisa dikerjakan. Buatlah jadwal untuk diri Anda sendiri dimana Anda bisa meluangkan waktu untuk berpikir dan melakukan hal-hal yang produktif bagi diri Anda. Lakukanlah hal ini secara disiplin.
  3. Rencanakanlah setidaknya 50% dari waktu yang Anda miliki untuk menghasilkan hal yang produktif.
  4. Rencanakanlah waktu untuk beristirahat, menarik diri dari semua kesibukan yang Anda miliki.
  5. Luangkan 30 menit pertama setiap harinya untuk merencanakan hari Anda. Jangan memulai aktivitas Anda sebelum Anda selesai merencanakannya. Saat yang paling penting dalam hari Anda adalah saat dimana Anda merencanakannya.
  6. Luangkan waktu selama 5 menit untuk setiap undangan dan keputusan yang harus Anda datangi dan Anda ambil. Ini akan membantu Anda memperlihatkan prioritas yang harus diutamakan, dan membuat Anda merasa bahwa waktu tidak berlalu begitu cepat. Luangkan pula 5 menit setelah aktivitas atau keputusan yang Anda ambil untuk menentukan apakah target yang Anda tentukan hari ini tercapai atau tidak. Apakah ada yang terlewat, atau tidak.
  7. Jangan ragu-ragu untuk menolak interupsi dari siapapun juga saat Anda benar-benar harus mengerjakan sesuatu sampai selesai.
  8. Berlatihlah untuk tidak mengangkat semua telepon yang masuk, atau mengecek e-mail yang masuk hanya karena handphone Anda berdering. Matikanlah koneksi telepon Anda. Jangan berikan perhatian Anda secara mudah kepada orang lain kecuali hal itu benar-benar krusial dalam bisnis Anda. Jika hal itu benar-benar menentukan bisnis Anda kedepannya, Anda malah harus menyediakan jadwal khusus untuk meladeninya.
  9. Blokirlah semua hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan seperti Facebook dan sosial media yang lain, kecuali Anda menggunakan hal itu untuk membantu bisnis Anda.
  10. Ingatlah bahwa mustahil untuk menyelesaikan semuanya. Dan ingatlah bahwa hal yang baik adalah membuat dua puluh persen kegiatan Anda menghasilkan delapan puluh persen dari hasil anda.
Semoga bermanfaat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Cara Melatih Keterampilan Berbicara


Keterampilan berbicara yang baik dan benar tidak terjadi dengan cara begitu saja.
Pernahkah Anda melihat seseorang yang berbicara di depan orang banyak dengan penampilan yang memukau? Kata-kata mengalir lancar, bahasa tubuh begitu sempurna, dan tampil begitu percaya diri. Percayalah, itu bukan hasil latihan semalam, melainkan hasil latihan yang cukup lama.
Banyak cara yang dapat digunakan untuk melatih keterampilan berbicara. Berikut ini saya akan memberikan beberapa cara untuk melatih keterampilan diri sesuai dengan apa yang saya ketahui. Diantaranya ialah  :

  • Biasakan berbicara di depan orang banyak.
Banyak orang berusaha menghindar ketika diminta berbicara di depan orang banyak dengan berbagai alasan. Padahal, jika dibiasakan maka berbagai alasan menghindar itu bisa teratasi.
  • Banyak berdiskusi dengan orang lain.
Kumpul dengan teman-teman dan mendiskusikan topik tertentu bisa juga mengasah kemampuan bicara kita. Asalkan kita mau ikut aktif dalam diskusi dan tidak jadi pendengar saja.
  • Aktif di organisasi dan
  • Bergaullah.
Demikianlah beberapa cara melatih keterampilan berbicara yang saya miliki. Memang belum lengkap seperti bagaimana mestinya tapi saya harapkan hal ini dapat membantu bloogy.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Cara membuat daftar isi blog tanpa dengan mengedit template.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat sitemap untuk blogspot atau blogger :

  1. Login ke dasboard blogger.
  2. Buat posting atau page baru beri judul misalnya: Sitemap atau Daftar isi.
  3. Masukkan script dibawah ini pada mode penulisan Edit HTML:  <script style=”" src=”http://jarlok.com/Script/Sitemap.js”></script><script src=”http//.katacintadanmutiara.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>
  4. Ganti http://katacintadanmutiara.blogspot.com dengan alamat Blog Anda. Yang lain tidak perlu diganti.
  5. Agar artikel tidak tampil dihalaman depan ganti tanggal dan bulan mundur ke belakang.
  6. Kemudian klik tombol “Publish Post” untuk menerbitkan artikel.
  7. Setelah itu lihat artikel atau page yang baru anda buat. Untuk demo silahkan lihat di table of content.
Sekarang kita sudah selesai membuat sitemap blogspot. Semoga langkah-langkah membuat sitemap blogger ini bermanfaat dan Selamat mencoba Bloogy.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

violin (biola) dan aliran musik yang ada pada biola



Biola/ Violin adalah alat  yang memiliki nilai sejarah. Sebagai alat musik gesek dengan suara merdu yang hadir pada abad pertengahan. Memiliki bagian-bagian yang rumit, tahap proses membuatnya, serta perlakuannya harus khusus dalam merawat biola. Suara Biola saat ini tidak seibdah dulu lagi.

                                                      
Aliran musik biola

Klasik
Sejak zaman Barok dan Rococo Biola/ Violin telah menjadi alat musik yang vital dalam seni musik Barat karena beberapa sebab. Nada yang dihasilkan biola terdengar dengan lebih jelas dari alat musik klasik yang lain, menjadikannya cocok untuk memainkan bagian melodi musik. Jika dimainkan oleh orang yang ahli, maka biola merupakan alat musik yang sangat cepat dan dapat memainkan rentetan nada yang cepat dan sukar.
Dalam orkestra, biola merupakan sebagian besar dari musik yang dimainkan. Pemain biola dibagi menjadi dua bagian, biasa disebut dengan pemain biola pertama dan kedua. Komposer biasanya memberikan bagian nada melodi kepada pemain pertama, sedangkan pemain kedua memainkan nada harmoni atau nada melodi satu oktaf di bawah pemain pertama. Pemain kedua juga biasanya duduk di bagian dalam dan bertugas untuk membalik kertas not ketika duduk berdampingan di samping pemain pertama yang duduk di bagian luar lebih dekat ke para pirsawan.
Kuartet gesek biasanya terdiri dari dua pemain biola - satu pemain pertama dan satu pemain kedua -, seorang pemain viola, dan seorang pemain cello.
Karena potensi biola jika dimainkan oleh maestro biola dapat menghasilkan lagu yang sangat indah, maka biola yang berkualitas tinggi dapat mencapai harga yang sangat mahal.

Jazz
Penggunaan biola dalam musik jazz sudah tercatat sejak awal abad ke-20. Salah satu pionirnya yang terkenal adalah Joe Venuti. Pemain biola jazz ternama Indonesia antara lain Luluk Purwanto. Untuk daftar pemain biola jazz, lihat pula daftar pemain biola jazz.

Pop
Beberapa contoh musik pop yang memadukan unsur biola ke dalam musik mereka antara lain: The Corrs, yang memadukan musik rakyat Irlandia yang sering menggunakan biola, Dixie Chicks yang bergenre country, dan Electric Light Orchestra yang beraliran cadas, Vanessa Mae, Bond, Nigel Kennedy, Yellowcard, Dave Matthews Band, dan lain-lain.

Rakyat
Beberapa contoh musik rakyat (folk) yang banyak memakai biola: musik rakyat Irlandia, bluegrass (Amerika Serikat), keroncong (Portugal dan Indonesia), dan musik Melayu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

PENGERTIAN REDENOMINASI, PERBEDAAN REDENONASI DAN SANERING, SYARAT TERJADINYA REDENONASI, EFEK REDENOMINASI DAN REDENOMINASI TIDAK MEMPENGARUHI EXPORT.



PENGERTIAN REDENOMINASI,  PERBEDAAN REDENONASI DAN SANERING, SYARAT TERJADINYA REDENONASI, EFEK REDENOMINASI DAN REDENOMINASI TIDAK MEMPENGARUHI EXPORT.

Selamat malam Bloogy..
Malam ini aku bakal posting tentang jawaban ujian tengah semester  aku dalam bidang studi Ekonomi Makro dengan bahasan :

1. Apa itu redenominasi ?
2. Apa Perbedaan redenominasi dengan Sanering ?
3. Apa syarat terjadinya redenominasi ?
4. Dampak apa yang disebabkan oleh redenominasi ?
5. Apakah redenominasi mempengaruhi kegiatan  export ?

Oke  langsung kita bahas saja yu..
               
1. Redenominas adalah penyederhanaan nilai mata uang menjadi pecahaan yang lebih kecil dengan cara mengurangi angka nol tanpa mengurangi nilai mata uang tersebut.

2. Perbedaan Redenominasi dengan Sanering :
PERBEDAAN
REDENOMINASI
SANERING
PENGERTIAN
penyederhanaan nilai mata uang menjadi pecahaan yang lebih kecil dengan cara mengurangi angka nol tanpa mengurangi nilai mata uang tersebut.
Pemotongan nilai uang terhadap harga barang sehingga daya beli masyarakat menurun
DAMPAK
Tidak ada kerugian karena daya beli tetap sama.
Menimbulkan kerugian karena daya beli menuru.
TUJUAN
1.       Menyederhanakan pecahan uang menjadi lebih efisien
2.        Mennyederhanakan kesetaraan ekonomi indonesia demgan negara regional
Mengurangi JUB akibat lonjaknya harga
NILAI UANG TERHADAP BARANG
Nilai uang terhadap barang tidak bertambah.
Nilai uang terhadap barang berubah menjadi kecil
MASA TRANSISI
Disiapkan secara matang dan terukur sampai masyarakat siap
Tidak ada masa transisi atau dengan cara tiba-tiba

3. Syarat-syarat terjadinya redenominasi :
Stabilisasi Ekonomi (Inflasi dan nilai tukar uang). Dukungan yang penuh dari lapisan masyarakat, tersedianya landasan hukum yang kuat, sosialisasi kepada publik dengan edukasiyang intensif dan pemilihan waktudan pelaksanaan yang tepat.

4. Berbicara tentang sesuatu hal yang memiliki bahasan pastilah mempunyai efek atau dampak tertentu dari bahasan itu sendiri baik secara positif atau negatifnya, dalam hal ini redenominasi mempunyai dampak posifif yaitu :
1. Efisiensi sistem pembayaran akan tercapai.
2. Dalam teknologi informasi, redenominasi akan mengurangi penyesuaian sofware.
3.  Meminimalisasikan kejadian human error.
4.Kepercayaan masyarakat mengenai nilai rupiah menjadi tinggi.
5. Mengurangi risiko currency substitution.
6. Mendukung kesetaraan ekonomi.
               
5. Pada dasarnya redenominasi tidak sama sekali mempengaruhi kegiatan export karena kegiatan export berdasarkan pada nilai dollar amerika serikat sehingga tidak mempunyai pengaruh apa-apa terhadap kegiatan export

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments